text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Sabtu, 19 Oktober 2019

Pimpinan dan Pembantu Pimpinan SMPN 2 Kepil Tahun 2019

Sekolah sebagai institusi memiliki pemimpin yang disebut dengan kepala sekolah, dimana segala kewenangan dan kebijakan berada dalam kendalinya. Arah kebijakan kepala sekolah akan menjadi visi dan misi sekolah yang akan sangat menentukan situasi dan kondisi sekolah, yang bukan hanya untuk saat ini saja, tetapi jangka panjang untuk beberapa tahun mendatang. Di saat seperti inilah terasa bahwa dibutuhkan kehadiran kepala sekolah yang visioner, yang diantara cirinya adalah berani tampil beda, berani mengambil keputusan bahkan pada saat sulit sekalipun,  dan punya jiwa optimis yang tinggi. Sikapnya yang berani tampil beda dan optimisnya bukan asal-asalan, tapi karena luasnya wawasan, manajerial yang kuat, perhitungan yang tepat, dasar pengalaman yang panjang dan memiliki jaringan serta link yang kuat. 

Untuk mewujudkan lembaga yang profesional, kepala sekolah membutuhkan beberapa pembantu pimpinan untuk menunjang segala kebijakan yang dibuat oleh sekolah. Distruktur organisasi sekolah setelah posisi kepala sekolah adalah wakil kepala sekolah, dan beberapa pembantu pimpinan yang diperlukan. Masing-masing jabatan ini harus bisa saling bersinergi untuk kelangsungan segala kegiatan disekolah. Tugas dari wakil kepala sekolah dan para pembantu pimpinan lainnya tidaklah ringan, diperlukan integritas, loyalitas, kredibilitas dan jiwa ikhlas yang tinggi.

Di bawah ini kami tuliskan susunan pimpinan dan pembantu pimpinan SMP Negeri 2 Kepil Tahun Pelajaran 2019/2020, secara singkatnya sebagai berikut;

Pimpinan
Kepala Sekolah Hadi Wiyono, S.H., M.Pd.
Wakil Kepala Sekolah I Ismain, S.Pd.
Wakil Kepala Sekolah II Satiyun, S.Pd.
Pembantu Pimpinan (Standar Pendidikan)
Standar SKL Ruti Sumarni, M.Pd.
Standar ISI Prihatin Handayani, M.Pd.
Standar Proses M. Bagus Panuntun, S.Pd.
Standar Pendidik & Tenaga Kependidikan Sukarna, S.Pd.
Standar Sarana Prasarana Eko Sutomas, S.Pd.
Standar Pengelolaan Edi Wineto, S.Pd.
Standar Pembiayaan Pendidikan Zulaekho Wahyu Utami, S.Pd.
Standar Penilaian Pendidikan M. I. Isti Supriyanti, S.Pd.
Standar Budaya dan Lingkungan Sehat M. Abdul Latif, M.Pd.
Pembina OSIS / Kesiswaan Irwan Susetyo Putro, S.Pd.
Kepala Urusan Strategis & Operasional
Kepala Urusan Tata Usaha Sri Supami, S.Pd.
Kepala Urusan Laboratorium IPA Rini Utami, S.Pd.
Kepala Urusan Perpustakaan Sayekti Laras S., S.Pd.
Kepala Urusan Rohani dan Keagamaan Ngaidatul Fitriyah, S.Ag.
Kepala Urusan Laboratorium Komputer Maryanto, S.Kom.
Kepala Urusan Dapodik dan Verifikasi Data Suronto

Semoga yang sederhana ini bisa menjadi tambahan informasi, selamat berkerja, selamat beraktifitas, semoga sukses selalu, insya-Alloh.

3 komentar:

  1. Sebuah tim yang solid di tahun pelajaran 2019/2020, dengan kehadiran Bapak Kepala Sekolah yang baru, telah memberikan energi positif bagi seluruh warga sekolah ini. Salah satunya, terbentuknya organisasi ini tidak terlepas dari motivasi kerja yang selalu Beliau contohkan. Sehingga para pembantu pimpinan diharapkan lebih semangat dan percaya diri untuk menunjukkan performa kerja yang baik.
    Salut untuk Pak Maryanto (priyayi saking Ngayogjokarto Hadiningrat), selalu bisa meluangkan waktu untuk mengabadikan setiap momen penting di web sekolah ini, lewat karya karya tulisan panjenengan, semoga selalu dilancarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di SMPN 2 Kepil, saya berada di antara teman-teman yang hebat namun sangat pandai menyimpan dan menyembunyikan kehebatan mereka, sementara saya hanya bisa bongkar pasang komputer dan pencet-pencet keyboard, maka saya ingin ikut ambil peran dengan cerita ala orang kampung, semoga dengan ini menjadi salah satu prasasti yang kelak bisa menjadi lembaran sejarah tentang perkembangan salah satu SMP Negeri paling timur di Wonosobo.
      Terima kasih atas doa Bu Rini, semoga bisa menjadi kebaikan bersama ...

      Hapus