text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Sabtu, 21 Mei 2011

Profil SMP 2 Kepil

Sekilas Tentang SMP 2 Kepil
Logo SMP 2 Kepil
Yah, logo dengan warna dasar biru, titel merah dan sayap warna kuning mendominasi logo sekolah ini nampak tegap, perkasa dan indah. Berbagai makna yang terkandung bila diuraikan arti dari masing-masing lambang dan warna pada logo tersebut.

Lokasi
SMP Negeri 2 Kepil adalah merupakan suatu sekolah menengah pertama negeri yang berdiri kedua setelah SMP Negeri 1 Kepil. SMP N 2 Kepil berdiri pada tahun 1984 di atas tanah seluas kurang lebih 18 000 meter persegi. Sekolah ini berada di daerah perbatasan dengan kabupaten lain yaitu di sebelah timur adalah wilayah kabupaten Magelang dan di sebelah selatan adalah wilayah kabupaten Purworejo.Tepatnya terletak di desa Randusdari, jalan menuju salaman di Km. 30, Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo.

Jumlah Murid
Jumlah Muridnya mengalami pasang surut seiring dengan kemajuan jaman. Waktu tahun pertama beroperasi sekolah ini mempunyai kurang lebih 90 siswa dengan beberapa orang guru saja, namun saat ini mempunyai sekitar 350 siwa 22 orang guru 9 orang karyawan dan seorang kepala sekolah.

Gedung dan lingkungannya
Bangunan gedungnya semakin lama semakin bertambah jumlahnya. Waktu berdiri hanya ada satu unit kantor, satu unit ruang guru, satu unit perpustakaan dan dua ruang kelas belajar. Namun hingga akhir bulan Desember tahun 2008 ini SMP N 2 Kepil sudah mempunyai 15 ruang kelas, ruang Laboratorium, ruang ketrampilan dan ruang multi media.

Karena tanah yang tidak ada bangunannya masih luas maka di sekitar gedung SMP2 Kepil banyak ditanami pepohonan, seperti pohon albasia, pohon pisang pohon kelapa, pohon nangka, pohon bambu, pohon klengkeng, pohon rambutan dan lain – lain. Pohon yang paling banyak adalh pohon albasia yatu kurang libih 1000 ( seribu ) pohon. Oleh karena itu Sekolah ini tampak rindang dan berhawa sangat sejuk bebas polusi sehingga nyaman untuk proses belajar mengajar.

2 komentar: