text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Senin, 21 November 2011

Sambut SSN dengan Workshop Bintek KTSP di SMPN 2 Kepil

Mengikut terkait adanya keputusan bahwa SMPN 2 Kepil lulus verifikasi SSN, dimana untuk tahun ajaran baru mendatang sudah sekolah dengan status dan gelar/predikat baru sebagai SMP SSN. Memang dengan status baru SMP Negeri 2 Kepil bukan terus mendapat status tanpa konsekuensi.

Sebenarnya dengan predikat yang naik, maka pekerjaan dan pemikiran menjadi tambah ..., tambah banyak, tambah sulit dan tambah repot. Namun tiada keberhasilan tanpa perjuangan, maka tugas apapun selama untuk perkembangan dan kemajuan anak-didik, maka harus siap dilaksanakan sesuai tupoksi dan pembagian yang sesuai standar yang diharuskan.

Diawali dengan rapat panitia kecil yang dilaksanakan Jum'at pagi, pukul 10.00, jeda sholat Jum'at. Dilanjutkan hingga sekitar pukul 16.00 dengan kegiatan berupa pembagian kerja sesuai standar pendidikan yang berjumlah 8 standar. Penjelasan dan pelaksanaan isian format kegiatan terkait SSN yang akan dilaksanakan tahun ajaran baru mendatang.

Workshop KTSP
Sabtu-Minggu, 19-20 Nopember 2011 dilaksanakan kegiatan Bintek KTSP bagi seluruh guru SMPN 2 Kepil. Banyak hal baru terkait kebijakan baru dari pemerintah khususnya Menteri PAN & RB, tentang regulasi dan kebijakan kenaikan pangkat PNS, dimana menjadi lebih tertata, tapi yang pasti lebih sulit dan lebih njelimet.

Sebagai nara sumber dari luar adalah Bapak Bambang dari SMPN 1 Kepil dan Bpk Kuwat dari SMPN 1 Wonosobo yang banyak mengupas tentang tentang pengembangan diri dan karya ilmiah sejenis PTK sebagai sarana pemenuhan angka kredit untuk kenaikan pangkat. Kedua nara sumber ini telah banyak memberikan materi serupa di beberapa sekolah, sehingga nama keduanya sudah banyak dikenal dengan spesifikasi masing-masing.

Nara sumber dari dalam adalah Bapak Drs. Wachid Asrori (kepsek) yang mengupas masalah induksi bagi guru pemula. Kedua adalah Bu Ruti Sumarni, S.Pd yang mengupas penilaian angka kredit dan kenaikan pangkat lengkap dengan praktik cara penghitungan. Sesi terakhir materi Penerapan ICT Sebagai Media Pembelajaran yang disampaikan oleh guru pemula Bapak Maryanto, S.Kom, yang menyampaikan inti materi penggunaan Software PowerPoint dalam Pembuatan Bahan Ajar.

Mari kita sambut SMPN 2 Kepil dengan status baru sebagai sekolah standar nasional (SSN) dengan Akreditasi A. Semangat, kerja keras, kesadaran, kebersamaan dan kesiapan untuk berubah menjadi lebih baik, .... akan membawa keberhasilan bagi semua, ya sekolah, ya guru/karyawan, ya siswa dan lingkungan sekolah pada umumnya. Semoga Alloh SWT senantiasa membimbing dan memberi kekuatan untuk melaksanakan tugas mulia ini dalam mendidik dan mengajar anak bangsa menjadi manusia seutuhnya, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar