text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Selasa, 21 Juni 2011

SMP 2 Kepil adakan Workshop SNP dan KTSP

Hari ini, Rabu 22 Juni 2011 situasi tampak tenang.
Rasanya seperti di hotel berbintang tujuh dengan situasi yang tenang, sejuk dan penuh hidangan.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMP 2 Kepil Tahun Pelajaran 2011/2012 yang relevan dengan visi dan misi sekolah. Maka bidang kurikulum perlu mengadakan suatu kegiatan yang bersifat konstruktif dan produktif.
Workshop penyusunan KTSP merupakan alternative yang tidak dapat ditawar lagi. Karena KTSP setiap tahunnya perlu direvisi untuk disesuaikan dengan tuntutan perubahan yang selalu bergulir.
Dengan workshop KTSP diharapkan mampu memberikan bekal bagi tenaga kependidikan di SMP 2 Kepil tahun pelajaran 2011/2012 untuk lebih meningkatkan kompetensinya.
Workshop KTSP hanya merupakan wadah kegiatan, namun keberhasilan workshop sangat tergantung dari kesanggupan dan keahlian tenaga kependidikan didalam mengaktualisasikan hasil workshop yang diserapnya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Agenda utama adalah penataran dan pelatihan tentang standar nasional pendidikan SNP dengan nara sumber kepala bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, untuk hari pertama.

Hari kedua, adalah penjelasan dan uraian tentang kurikulum tingkat satuan pendidikan KTSP, dimana kualitas dan muatan pendidikan akan diarahkan. Dengan KTSP akan ditentukan fokus utama dan tambahan yang akan disisipkan kepada anak didik.
Seluruh dewan guru hadir dalam acara ini, tak terkecuali seluruh pejabat teras di SMP 2 Kepil.

Selamat ber-Workshop-ria, semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar