text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Sabtu, 02 Mei 2015

Semarak Hari Pendidikan Nasional di SMPN 2 Kepil

Hari ini Sabtu 2 Mei 2015 adalah hari yang spesial bagi dunia pendidikan khususnya. Yah, hari ini adalah hari pendidikan nasional yang merupakan tonggak awal bangkitnya kesadaran akan arti pentingnya pendidikan di negeri ini. Begitu juga yang terjadi di SMPN 2 Kepil, yang diperingati dengan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan hari spesial ini.

Diawali dengan upacara bendera dengan petugas khusus dari OSIS, bertindak sebagai pembina upacara kepala sekolah SMPN 2 Kepil, Bpk Drs. Kardan. Dalam amanat pembina upacara disampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan Anies Baswedan, yang point utamanya menyampaikan bahwa "Kekayaan terbesar sebuah bangsa adalah manusianya, bukan sumber daya alamnya". Hal ini menunjukkan bahwa manusialah yang harus diolah dengan baik, dengan sungguh-sungguh untuk bisa menjadikan negara/bangsa tersebut bisa sukses, berhasil dan maju. Berikut kami nukilkan beberapa paragraf dari sambutan menteri pendidikan pada hari pendidikan nasional 2015 yang mengambil tema "Pendidikan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila".
Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral. Persinggungan dengan pendidikanlah yang telah memungkinkan para perintis kemerdekaan untuk memiliki gagasan besar yang melampaui zamannya. Gagasan dan perjuangan yang membuat Indonesia dijadikan sebagai rujukan oleh bangsa-bangsa di Asia dan di Afrika. Dunia terpesona pada Indonesia, bukansaja karena keindahan alamnya, atau keramahan penduduknya, atau keagungan budayanya, tetapi juga karena deretan orang-orang terdidiknya yang berani mengusung ide-ide terobosan dengan ditopang pilar moral dan intelektual.
Indonesia adalah negeri penuh berkah. Di tanah ini, setancapan ranting bisa tumbuh menjadi pohon yang rindang. Alam subur, laut melimpah, apalagi bila melihat mineral, minyak, gas, hutan dan semua deretan kekayaan alam. Indonesia adalah wajah cerah khatulistiwa. Namun kita semua harus sadar bahwa asset terbesar Indonesia bukan tambang, bukan gas, bukan minyak, bukan hutan ataupun segala macam hasil bumi; asset terbesar bangsa ini adalah manusia Indonesia. Tanggung jawab kita sekarang adalah mengembangkan kualitas manusia Indonesia. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa <<klik link ini untuk sambutan menteri pendidikan selengkapnya>>
Selepas upacara selesai, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba bagi siswa, yang acara lombanya dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Kartini 21 April lalu. Bebebapa mata lomba yang menjadi ajang unjuk kreasi siswa-siswi SMPN 2 Kepil antara lain, Fashion show, Karaoke dan Stand-up Comedy.
  1. Pemenang kategori Fashion Show = Alma Belinda DT (9D)
  2. Pemenang kategori Karaoke = Rini Ernawati (8D)
  3. Pemenang kategori Stand-Up Comedy = Candra Adita (8B)
Selanjutnya yang tak kalah spesial adalah adanya penilaian untuk guru yang dilakukan oleh siswa yang dibagi dalam beberapa kaegori, secara lengkapnya sebagai berikut :
  1. Guru Terluwes Putra = Yosep Luhvendi, S.Pd
  2. Guru Terluwes Putri = Yani Widayati, S.Pd
  3. Guru Ter-rajin Putra = Bagus Panuntun, S.Pd
  4. Guru Ter-rajin Putri = M I Isti Supriyanti, S.Pd
  5. Guru Ter-ramah Putra = Eko Sutomas, S.Pd
  6. Guru Ter-ramah Putri = Rini Utami, S.Pd 
  7. Guru "The Best" Putra = Drs. Kardan
  8. Guru "The Best" Putri = Ruti Sumarni, S.Pd, M.Pd
Selamat kepada semua pemenang, semoga dengan peringatan hari pendidikan nasional tahun ini bisa menjadi tonggak sejarah untuk kemajuan pendidikan di SMPN 2 Kepil untuk lebih maju dan lebih baik lagi. Selamat beraktifitas, semoga sukses. (30529)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar