text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Selasa, 01 Juli 2014

Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Sasaran Jenjang SMP di Kabupaten Wonosobo

Kementrian Pendidikan Nasional sangat sibuk menjelang akan diimplementasikannya kurikulum 2013 bagi semua sekolah jenjang SD, SMP dan SMA  Kesibukan sangat terlihat pada serangkaian kegiatan diklat dan pelatihan kurikulum 2013. Diklat dan pelatihan dilaksanakan dalam berbagai bentuk muali dari diklat instruktur nasional, diklat guru sasaran, diklat guru pendamping dan diklat lainnya.


Demikian juga yang terjadi di Wonosobo, serangkaian kegiatan pelatihan dilakukan dalam bulan Juni - Juli 2014 ini. Untuk jenjang SMP dilaksanakan pada 2 tempat yaitu di SMPN 1 Wonosobo dan SMPN 2 Selomerto yang dianggap memadai dari tempat, sarana dan kemdahan akses transportasi.

Kegiatan pelatihan sepenuhnya dibawah kendali dan koordinasi dari P4TK Seni Budaya Yogyakarta yang beralamat di Mbesi - Jalan Kaliurang Yogyakarta. Adapun instruktur pelatihan menurut rencana awal diambil dari Widya Iswara P4TK dan guru yang telah dipersiapkan dalam bentuk diklat instruktur nasional yang dilaksanakan di LPPKS Solo dan LPMP Yogyakarta.

Secara lebih rinci kenyataan di lapangan, karena kebutuhan, kuota/jumlah kelas dan waktu, maka INAS untuk wilayah se-Jawa tengah pada akhirnya diambilkan dari :

  1. Widya Iswara / Dosen dari P4TK SB
  2. Guru INAS yang telah memperoleh diklat sebagai instruktur nasional di LPPKS Solo atau LPMP Jogjakarta
  3. Guru INAS yang diambil dari guru sasaran yang baru saja mengikuti diklat guru sasaran yang dianggap baik / peringkat terbaik untuk memenuhi jumlah kebutuhan instruktur nasional untuk pelatihan kurikulum 2013.
Berita selengkapnya untuk mapel PRAKARYA, Download RPP Prakarya, Silabus Prakarya dan berbagai dokumen terkait pembelajaran dan pelatihan kurikulum 2013 dapat dilihat / klik saja link ini  web PRAKARYA SMP 2 KEPIL

Selamat belajar dan berlatih, semoga sukses dan siap untuk mengimplementasikan pada tahun ajaran 2014/2015 yang akan segera dimulai pada tanggal 14 Juli 2014 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar