text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Senin, 16 Juni 2014

PPDB 2014 - SMP Negeri 2 Kepil Siap Menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2014-2015


Drs. Muh. Abdul Latif, M.Pd, beliau tahun ini didaulat untuk memegang tongkat komando PPDB-2014 di SMP Negeri 2 Kepil.Wonosobo. Besar harapan seluruh keluarga besar SMPN 2 Kepil untuk suksesnya penerimaan peserta didik baru (siswa baru) tahun ini, yaitu jumlah pendaftar calon siswa bisa memenuhi kuota / jumlah yang diharapkan, syukur lebih banyak dari tahun sebelumnya.
Kuota yang disediakan adalah sejumalh 5 (lima) kelas. Bila diasumsikan 1 kelas 25-30 siswa maka jumlah kuota yang diharapkan adalah sebanyak 125-150 calon siswa baru.

Dari jajaran pimpinan SMP N 2 Kepil yang saat ini diampu oleh Bapak Drs. Kardan sebagai kepala sekolah, Ibu Ruti Sumarni, S.Pd sebagai wakil kepala sekolah dibantu beberapa pembantu pimpinan yang lain ; Ibu Prihatin Handayani, Bpk Edi Wineto, Ibu Isti Supriyanti, Bpk Eko Sutomas dan pejabat lainnya merasa optimis untuk keberhasilan dan kesuksesan PPDB tahun 2014 ini. Hal ini karena secara defacto dan secara deyure SMPN 2 Kepil telah memiliki modal yang sangat besar dan kuat untuk bisa mendapatkan simpati dan kepercayaan masyarakat.

Brosur PPDB-2014 SMPN 2 Kepil, klik gambar .... untuk memperbesar.

Berbagai Keunggulan SMP N 2 Kepil.
Banyak bidang yang menjadi keunggulan dan kekuatan sekolah untuk menang dalam persaingan PPDB tahun 2014 ini, baik itu dari segi infrastruktur maupun dari segi kualitas (mutu). Dua hal inilah yang utama dan pertama akan dijadikan patokan untuk menilai kualitas dan nilai jual sebuah lembaga pendidikan yang bermutu Berikut ini akan kami paparkan beberapa kelebihan yang menjadi nilai lebih SMPN 2 Kepil yang merupakan.sekolah unggulan di Wonosobo.

A. Mutu Sekolah.
Banyak indikator yang telah berhasil dijalankan dan dilaksanakan SMPN 2 Kepil, namun tak akan kami paparkan semuanya. Beberapa hal yang pokok dan mendasar ini adalah indikator yang benar-benar hanya ada pada sekolah yang bermutu dan berkualitas yang bisa memperoleh predikat ini, diantaranya ;
  1. Sekolah Standar Nasional (SSN). Sekolah Standar Nasional disingkat SSN adalah sekolah yang memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP) yaitu standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar sarana dan prasarana, standar tenaga pendidik dan kependidikan, standar manajemen, standar pembiayaan, dan standar penilaian. Sangat banyak syarat dan kriteria sebuah sekolah untuk diberi gelar sebagai sekolah SSN. Tidak sembarang sekolah bisa mendapatkan predikat ini. Perlu diketahui di kecamatan Kepil hanya ada 2 (dua) sekolah SMP yang sudah berpredikat SSN ini yaitu SMPN 2 Kepil dan SMPN 1 Kepil.
  2. Status Akreditasi 'A". Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah. Nilai A adalah nilai tertinggi dengan rentang perolehan nilai dari 86 - 100.dimana hanya sekolah yang sudah benar lengkap dan memadai dari segi administrasi dan pengelolaan manajemen yang bisa mendapatkan Nilai A tersebut.
  3. Peringkat Nilai UN. SMP Negeri 2 Kepil menempati Peringkat 10 se-Kabupaten Wonosobo untuk sekolah negeri pada tahun 2011. Untuk tahun ini peringkat Nilai UN berada pada posisi 22 dari 133 SMP/MTs di Wonosobo.
  4. Pilot Project Kurikulum 2013. Sejak pertama diuji-cobakan kurikulum 2013, SMPN 2 Kepil ditunjuk sebagai Pilot Project / Percontohan. SMPN 2 Kepil adalah salah satu sekolah yang ditunjuk dari Kementrian Pendidikan Nasional Jakarta untuk menjadi sekolah percontohan yang menerapkan (implementasi) kurikulum 2013. Tentu hal ini adalah nilai tersendiri dan pengalaman luar biasa yang menjadi kekayaan sekolah untuk berkembang menjadi sekolah yang lebih maju.
B. Infrastruktur - Sarana.
Sarana dan Prasarana adalah perangkat berikutnya yang menjadi daya tarik calon siswa baru, yang juga menjdai pertimbangan orangtua calon siswa untuk menentukan pilihan terakhir dan pilihan terbaik bagi anak mereka dalam menempuh pendidikan. Oleh karena itu pihak managemen SMPN 2 Kepil terus berupaya berbenah diri dan melengkapi diri untuk bisa tampil prima dalam memberikan pelayanan kepada siswa dalam melaksanakan pendidikan dan pembelajaran.
Beberapa sarana-prasarana utama yang menjadi keunggulan sekolah adalah ;
  1. Lokasi Strategis. Lokasi berada di pinggir jalan utama Magelang - Wonosobo, sangat strategis dan menarik, karena akses transportasi sangat mudah bila dibandingkan dengan beberapa sekolah negeri/swasta di kecamatan Kepil lainnya.
  2. Gedung dan Ruang Kelas Memadai. Jumlah ruang kelas dan bangunan gedung sangat cukup di dukung dengan pekarangan yang sangat luas yang hampir mencapai luas 2 hektar.
  3. Sarana Laboratorium. Ketersediaan Laboratorium IPA dan Laborotorium Komputer menjadi wahana tersendiri bagi siswa untuk semakin memperdalam wawasan dan kreatifitas mereka. Laboratorium Komputer yang dilengkapi dengan jaringan LAN untuk akses internet menjadikan siswa mampu berpikir dan berkomunikasi secara global melalui media on-line serta mampu mengakses berbagai informasi yang positif untuk kemajuan mereka.
  4. Pembelajaran berbasis IT. Laptop dan komputer menjadi sangat vital dan dibutuhkan. Hal ini dapat dilihat pada proses pembelajaran yang sebagian besar sudah menggunakan media pembelajaran berbasis IT dengan menggunakan Laptop dan LCD Proyektor sesuai dengan KD yang sedang dibahas dalam pembelajaran.
  5. Dan berbagai sarana lain. Banyak hal lain yang menjadikan SMPN 2 Kepil siap menyongsong kurikulum 2013 untuk menjadi sekolah pilihan dan pavorit di Kepil khususnya dan Wonosobo pada umumnya, semoga.
Demikian sekelumit tentang SMPN 2 Kepil dalam hubungannya dengan PPDB-2014 yang dengan sekuat tenaga harus diupayakan untuk SUKSES agar diperoleh siswa-siswi terbaik yang siap menyongsong era moern dan global, selamat bergabung bersama kami, melangkah pasti meraih prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar