text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Senin, 02 September 2013

Supervisi SMPN 2 Kepil Sebagi Pilot Project, Kaitannya Dengan Pelaksanaan Kurikulum 2013

Pagi ini, jam 07.15 WIB pada saat upacara dimulai tampak motor dinas dengan plat merah parkir di tempat parkir SMPN 2 Kepil. Pak Hari Subardo, S.Pd, MM, pengawas SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupataen Wonosobo telah hadir turut menyimak pelaksanaan upacara bendera yang hari ini dilaksanakan secara khidmat dengan petugas upacara kelas 9 B dan pembina upacara Bapak Drs. Kardan (kepala sekolah).

Di kecamatan Kepil, tahun ini baru 2 sekolah yang melaksanakan kurikulum 2013 sebagai pilot project yaitu SMPN 1 Kepil dan SMPN 2 Kepil. Untuk tahun pertama pelaksanaan kurikulum 2013 setiap kabupaten ditunjuk 6 sekolah sebagai pilot project, untuk tiap jenjang pendidikan. Untuk sekolah pilot project, sebelumnya telah dipersiapkan guru, kepala sekolah dan pendukungnya dengan dilaksanakannya diklat sesuai bidang masing-masing.

Dengan adanya supervisi ini diharapkan akan diketahui permasalahan dan kendala terkait pelaksanaan kurikulum 2013 yang masih dalam taraf ujicoba. Menurut pesan dan uraian dalam pembinaan yang disampaikan oleh Bapak Hari Subardo, S.Pd, MM selaku pengawas SMP memberikan penjelasan bahwa supervisi bertujuan untuk merekam, menilai kelebihan dan kekurangan guru untuk diberikan masukan dan jalan keluar terbaik. Supervisi bukan hanya untuk mencari kekurangan dan menunjukkan kesalahan semata. Jadi, jangan terlalu takut dan eporia terhadap supervisi. Kuncinya persiapkan perangkat mengajar dengan baik, dan persiapkan mental bahwa supervisi pengajaran adalah hal biasa dan akan membawa manfaat yang lebih baik untuk semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar