text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Rabu, 15 Februari 2012

Pemasangan Tower Triangle

Rencana pemasangan tower triangle (menara kaki tiga) untuk menerima sinyal internet dari ISP di sekitar pasar Cirandu sudah lama dinantikan.

Ada beberapa hal yang menjadi kendala belum terpasangnya tower, terutama ketersediaan alokasi dana untuk pengadaan dan pemasangannya.

Hari ini Kamis 16 Februari 2012, rencana itu sudah mulai terwujud. Tepat pukul 10.00 petugas dan penyedia tower datang dari Jogjakarta. Tepatnya penyedia jasa layanan tower triangle adalah dari CV SKY CREEPER INDONESIA.

Mengambil lokasi tepat didepan Laboratorium Komputer SMPN 2 Kepil tower tersebut berdiri dengan gagahnya, menambah keindahan dan nuansa teknologi sangat terasa. Walau tidak terlalu tinggi, karena hanya berjumlah 4 stage, artinya hanya setinggi 16 meter namun fungsi utamanya yang akan sangat terasa.

Dengan tower ini maka posisi dan kestabilan arah pancaran dan penangkapan sinyal internet dari ISP akan stabil dan bergeser-bergoyang bila terkena angin.
Hal ini karena sistem tranmisi sinyal internet menggunakan pola point to point sehingga harus fokus dan stabil, kalau bergeser sedikit saja maka sinyal tidak akan tertangkap-terkirim dengan sempurna.

Harapannya, kehadiran tower ini akan membawa manfaat bagi semua pihak untuk kegiatan pengembangan, terutama terkait dengan content / isi materi pendidikan bagi semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar