text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Sabtu, 25 Februari 2012

Kepala Dinas Pendidikan Wonosobo Membuka Workshop Pembelajaran Tuntas, Model-Model Pembelajaran dan Karya Tulis Ilmiah di SMPN 2 Kepil

Hari ini bertempat di Ruang Media SMPN 2 Kepil para guru dan karyawan mengikuti kegiatan workshop yang meruapakan rangkaian program SSN.

Acara workshop akan dilaksanakan selama 2 hari. 25 s/d 26 Februari 2012. Acara dimulai pada jam 09.00 dengan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Wonosobo, Bapak Drs. Mustangin, M.Pd.

Kunci guru mengajar adalah harus belajar. Untuk mengajak-menyuruh anak belajar, guru harus belajar, belajar untuk mengajar yang terbaik. Membaca adalah kunci untuk belajar, belajar segala hal yang dapat mendukung tugas/pekerjaan. Membaca akan membuka wawasan, tahu hal yang baru, mengerti hal terlupakan.

Memulai, mengevaluasi segala sesuatu untuk menjadi yang baik. Ucapan, tindakan, pikiran bahkan yang terbetik dalam hati harus baik, harus yang terbaik. Belajar bahasa inggris adalah suatu keharusan, walau dimulai dari sedikit dan yang mudah. Kalo bisanya campur dengan bahasa lain juga bisa. Di Inggris, anak SD yang bodoh saja pinter bahasa Inggris, maka guru yang rata-rata sarjana harus percaya diri untuk bisa.

Acara inti tentang Model Pembelajaran dan Karya Tulis Ilmiah, disampaikan dengan sangat antusias dan jelas oleh 2 nara sumber utama ;
  1. Elna Amperawati, S.Pd = Guru SMPN 1 Kalibawang Wonosobo
  2. Drs. Eko Mulardi = Guru SMPN 3 Kalikajar Wonosobo
Sangat menarik karena memang sangat dibutuhkan oleh para guru untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan angka kredit untuk kenaikan pangkat.

Hari ke-2 (Minggu, 26 Februari 2012)
Agenda kegiatan workshop yang ke-2 yang dilaksanakan hari Minggu 26 Februari 2012 adalah materi Pembelajaran Tuntas dengan nara sumber Bapak Erman Pujiyanto, MM (pengawas SMP Dinas Pendidikan Kab. Wonosobo), sesion 1.
Banyak materi dan pesan moral yang disampaikan untuk meningkatkan kinerja guru untuk sukses dalam mendidik dan mengajar siswa menjadi manusia yang benar-benar memiliki kompetensi yang diharuskan.

Untuk sesion 2 adalah materi yang bersifat aplikatif yaitu ;
  1. Ruti Sumarni, S.Pd, materi analisis nilai dengan Anates, mengulas secara gamblang tentang analisis butir soal, beliau sampaikan selaku guru pemandu kegiatan bermutu.
  2. Yani Widayati, S.Pd menyampaikan materi tentang english conversation, memulai bahasa inggris untuk percakapan sehari-hari, ini harus dibiasakan untuk menyongsong penerapan bilingual di SMP Negeri 2 Kepil.
Demikian workshop sangat bermanfaat, semoga dapat diaplikasikan untuk membawa kemajuan bagi semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar