text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Selasa, 21 Februari 2012

Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

Hari ini, Selasa 21 Februari SMPN 2 Kepil mengadakan pelatihan pengelolaan perpustakaan. Materi pelatihan adalah seluruh seluk beluk pengelolaan perpustakaan yang meliputi administrasi perpustakaan, pedoman penulisan judul, label dan stempel buku perpustakaan.

Materi aplikasi TIK berupa program sistem informasi untuk perpustakaan menggunakan software PSENAYAN yang merupakan program opensource. Program ini menggunakan apche dan mysql sebagai basis server dan berjalan pada addres http://localhost

Nara sumber berjumlah 3 orang dari Perpusda Wonosobo, yaitu ;
  1. Ibu Hartati Ngesti
  2. Ibu Umi Khulsum, S.Sos.I
  3. Bapak Efendi Sulistiyono
Peserta pelatihan adalah seluruh Tata Usaha, Petugas Perpustakaan, Guru Bahasa Indonesia, Guru Bahasa Inggris, Guru Bahasa Jawa dan Guru TIK.
Diantara peserta tersebut antara lain ;
  1. Ibu Yoshepin Sumarjilah
  2. Ibu Ruti Sumarni
  3. Ibu Sayekti Laras
  4. Bapak Edi Wineto
  5. Ibu Yani Widayati
  6. Ibu Aeni Dwi Widayati
  7. Bapak Widodo
  8. Bapak Maryanto
  9. Ibu Sri Supami
  10. Bapak Suronto
  11. Ibu Mumfasikah
  12. Ibu Nurjanah
  13. Ibu Anis Puji Astuti
Setelah upacara pembukaan yang dilanjutkan sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan materi inti oleh ketiga nara sumber.

Semoga dengan pelatihan ini akan membawa perubahan yang signifikan dalam pengelolaan perpustakaan sekolah, sehingga berdampak yang sangat baik bagi perkembangan pengetahuan dan wawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar