text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Minggu, 19 November 2023

Puncak Acara P5 Tema Demokrasi - Pemilihan Ketua OSIS 2023/2024, Sukses Acara dan Hasil

Proses pembelajaran semester 1 tahun pelajaran 2023/2024 akan segera berakhir yang ditandai dengan dilaksanakannya penilaian akhir semester (PAS-K13) atau asesmen sumatif akhir semester (ASAS-Kumer). Khusus bagi kelas 7 dan 8 ada muatan tambahan yaitu P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang menjadi ciri khas bagi sekolah pelaksana kurikulum merdeka (kumer). Menjelang akhir semester ini dilaksanakan tema kedua yaitu tentang Demokrasi.

Pak Firdaus Laili S.Pd.Gr. dan Pak Dwi Karyanto, S.Pd. adalah sutradara sekaligus penulis skenario dari seluruh rangkaian P5 dengan tema Demokrasi ini. Siswa kelas 7 dan 8 diajak untuk belajar mengenal, mengeksplorasi dan melaksanakan rangkaian tatanan dan tatacara demokrasi, yang pada akhirnya dipraktekkan dalam pemilihan calon pengurus OSIS, khususnya memilih ketua dan wakil ketua. Puncak acara proses pemilihan ketua OSIS dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu, 17-18 November 2023. 

Pada hari Jumat 17 November 2023 dilaksanakan penyampaian Visi Misi yang disampaikan oleh pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Ada 3 pasang calon ketua dan wakil ketua dengan formasi sebagai berikut; 1. Barjo-Fatan, 2. Fikri-Hanum, 3. Decha dan Vano. Acara dikemas dalam bentuk debat kandidat dengan panelis Pak Irwan dan Bu Kesi dengan pembawa acara utama Bu Rizki. Kegiatan sosialisasi yang juga terdapat sesi debat (panel) itu dihadiri dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8. Suasana saat itu sangat hidup, sudah seperti kampaye sesungguhnya, siapa hendak mendukung siapa, dan siapa memilih siapa sudah mulai nampak. 

Dan akhirnya pada hari Sabtu 18 November 2023 akan dilaksanakan puncak acara P5, dengan kegiatan utama berupa pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS (Pilosis). Sebelum Pilosis dilaksanakan, pada jam pertama diawali dengan kegiatan Sabtu Sehat berupa kegiatan jalan santai dengan jarak sekitar 5 kilometer.  Jam 09.30 acara Pilosis dimulai, terdapat 6 TPS yang telah dibagi/dipetakan lengkap dengan petugas dan daftar warga yang mencoblos di tiap TPS tersebut. Acara diseting seperti pemilu sungguhan layaknya pilkades, pilkada, pilgub, atau pilpres.

Masing-masing TPS terdapat petugas KPPS lengkap, bahkan dilengkapi dengan saksi dari tiap-2 calon kendidat. Acara sangat meriah, dan pada akhir acara diperoleh hasil akhir perhitungan suara dengan kandidat pasangan nomor 1 yang terpilih menjadi Ketua OSIS yang baru. Selamat kepada Ananda Barjo dan Ananda Fatan yang telah terpilih menjadi pemenang, semoga amanah  membawa pengurus dan seluruh anggota OSIS SMPN 2 Kepil menjadi lebih aktif dan lebih maju.

Atas nama sekolah dan Tim P5, kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua bapak ibu guru/karyawan, pengurus OSIS saat ini, anggota DP dan juga semua siswa, yang telah mendukung, mensuport dan membantu hingga seluruh rangkaian acara P5 tema demokrasi berjalan lancar dan sukses. 

Untuk melihat kemeriahan acara, dan memberikan gambaran berjalannya acara di lokasi kegiatan, kiranya beberapa foto, gambar atau video berikut ini bisa mewakili rangkaian kata yang tidak bisa kami paparkan di sini. Kami juga sudah menyiapkan Link untuk melihat, memilih dan mendownload Foto/Video kegiatan 2 hari saat dilaksanakan pesta demokrasi. yang berhasil kami dokumentasikan hari ini. 













Berikut ini link yang bisa digunakan untuk melihat, memilih atau mendownload foto-foto atau video.



Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika dirasa sangat terlambat penayangannya. Selamat beraktifitas, selamat berkarya, selamat bekerja semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar