text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Rabu, 26 April 2017

Tour De Surya Yudha Park dan Jatim Park - Paket Wisata Siswa

Kepil Wonosobo, Selasa pagi, 25 April 2017 semua siswa kelas  IX beserta guru pendamping berangkat menuju lokasi wisata dalam acara Refreshing Jelang UN 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi penyegaran pikiran dan hati setelah sekian lama dicecar kegiatan les, try out dan pemadatan materi ujian nasional. Harapan utamanya adalah dengan kegiatan ini siswa menjadi fresh/segar dan lebih siap secara mental dan spiritual serta tidak merasa ada beban terkait pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan 2-8 Mei mendatang. Ini adalah sebagian dari layanan yang diberikan oleh SMP Negeri 2 Kepil kepada siswa, agar siswa merasa nyaman dalam menjalani kegiatan pembelajaran dari awal hingga akhir selama mengikuti proses pembelajaran di sekolah.

Pagi jam 07.30 WIB empat bus dengan penumpang berjumlah 94 siswa kelas IX dan 10 guru pendamping diberangkatkan menuju tujuan wisata utama yaitu "Surya Yudha Park" yang berada di kawasan kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Sebanyak 94 siswa kelas IX dibagi dalam 4 bis sesuai dengan kelas masing-masing yaitu 9A, 9B, 9C dan 9D.
Guru yang bertugas mendampingi siswa kelas IX dalam refreshing UN ini adalah : Bu Dyah (Kepsek), Bu Sri (KaTU), Bu Ruti (Wakasek), P. Ismain, P. Edi, P. Eko, P. Latif, P. Abdullah, P. Bagus dan P. Ari. Tugas utama pendamping adalah untuk mengawasi dan mengarahkan para siswa agar teratur, tidak liar dan terjaga dari hal-hal yang membahayakan diri dan orang lain.

Dua minggu sebelumnya,  kelas VIII juga melaksanakan studi wisata, yang pelaksanaannya tepat saat kelas IX melaksanakan ujian sekolah. Senin sore, 10 April siswa kelas VIII diberangkatkan ke tujuan wisata kota malang yang terkenal dengan berbagai tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk siswa. Tujuan wisata kelas VIII ini adalah 1) Petik Apel di kebun Apel yang memang diperuntukkan untuk kegiatan wisata petik Apel bagi para siswa yang berwisata agro. 2) Jatim Park 1, yang menyediakan berbagai wahana uji nyali dan uji keberanian dengan peralatan permainan yang menantang namun telah terstandar dan aman bagi para siswa / wisatawan. Berbagai gaya dan pose siswa layaknya artis yang sedang beraksi didepan kamera RCTI. Banyak HP dan iPAD beralih fungsi menjadi kamera untuk mengabadikan gaya mereka yang sedang berperan sebagai artis photogenic mulai dari awal perjalanan hingga perjalanan pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar