text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Selasa, 04 Juni 2013

Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas IX - TP 2012/2013

Hari ini Selasa 4 Juni 2013 adalah puncak acara bagi kelas IX yang baru saja dinyatakan lulus pada hari Sabtu 1 Juni 2013 beberapa hari yang lalu. Kembali disampaikan bahwa untuk UN tahun 2013 ini, sebanyak 91 siswa kelas IX semuanya dinyatakan LULUS ( 100 % ).

Pagi-pagi terlihat kesibukan yang luarbiasa terjadi di sekolah, di depan pintu masuk dan di Balaidesa Randusari. Siswa kelas IX yang akan diwisuda tampak sangat cantik-cantik dan gagah-gagah dengan busana kemeja dan jas hitam, menambah kesan intelek dan pinter. Ya, karena sesuai jadwal hari ini pada jam 09.00 acara wisuda dan pelepasan siswa kelas IX akan dilaksanakan, bertempat di Aula Balaidesa Randusari yang berjarak 50 meter dari kampus SMPN 2 Kepil.

Jam 08.30 para orang tua / wali murid tampak mulai hadir memasuki ruangan wisuda, disambut senyum nan menawan oleh segenap panitia, kemudian masuk aula yang telah di sulap menjadi ruang pertemuan yang sangat megah, indah dan asri dengan gemerlap cahaya yang didesain oleh Pak Suronto dan kawan-kawan yang tergabung dalam tim kreatif dan tata ruang.

Sebelum acara inti dimulai, ditampilkan pentas vokal grup / band siswa SMPN 2 Kepil, lagu-lagu dan pentas seni tari SRI PANGANTI. Masuk acara inti, dengan pembawa acara / MC Bpk Eko Sutomas, S.Pd dan Ibu Nuraeni Dwi Astuti, S.Pd memandu acara demi acara, sambutan-sambutan dan selingan berbagai pentas seni baik dari SMPN 2 Kepil maupun sumbangan pentas dari sekolah lain ;  SDN Randusari dengan lagu oleh Ubai dan pentas tari MERAK oleh 2 siswa SDN Kagungan 1.

Masuk ke acara PROSESI WISUDA, dipandu oleh Bpk Maryanto, S.Kom dan Ibu Suratimah Sesanti, S.Pd. Dimulai dari pemberian hadiah kepada 3 siswa terbaik 1,2,3. Dilanjutkan dengan wisuda dan pemberian piagam kepada 10 siswa terbaik oleh kepala sekolah Bpk Drs. Kardan dan wakil kepala sekolah.Ibu Ruti Sumarni, S.Pd. Masing-masing orang tua 10 siswa terbaik dihadirkan untuk tamil di atas panggung untuk mendampingi putra-putranya menerima ucapan selamat dari kepala sekolah.
Selanjutnya dilanjutkan wisuda kepada seluruh siswa oleh wali kelas masing-masing dimulai dari kelas 9A oleh Bpk Suakrna, S.Pd, 9B oleh Ibu Yani Widiyati, S.Pd, 9C oleh Bpk M. Bagus Panuntun, S.Pd dan 9D oleh Bpk Widodo, S.Pd.

Rangkaian acara selesai ditutup dengan doa oleh Bpk M. Fauzi, S.Ag. Setelah ditutup doa dan penutupan oleh pembawa acara dilanjutkan acara foto bersama masing-masing kelas dan segenap guru dan karyawan sebagai kenang-kenangan.

2 komentar: