text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Sabtu, 21 April 2012

Special, Upacara Peringatan Hari Kartini di SMP Negeri 2 Kepil

 Sesuai yang telah direncanakan, pelaksanaan upacara bendera dalama rangka memperingati hari Kartini dilaksanakan dengan nuansa yang spesial dan istimewa.

Hari Sabtu pagi, situasi sekolah tampak semarak, beberapa siswa putri mengenakan pakaian adat daerah jawa, berkebaya dengan corak yang beraneka ragam. Semua guru disarankan untuk menggunakan seragam batik bebas untuk menunjukkan kebergaman. Begitu pula dengan petugas upacara, semua dari kaum wanita, dan semua menggunakan pakaian adat jawa.

Bertugas sebagai pembina upacara ibu wakil kepala sekolah, Ibu Ruti Sumarni, S.Pd dengan pakaian ala Raden Ajeng Kartini tampak sigap dan berwibawa. Tampak Riski Nur Rahmawati bertugas sebagai pemimpin upacara tampak lantang dan tegas menyuarakan aba-aba dan memimpin jalannya upacara hari Kartini. Upacara tampak khidmat dan dilaksanakan dengan penuh penghayatan, meneladani betapa perjuangan Kartini yang telah berhasil mengentaskan kaum wanita dari keterbelakangan dan penindasan menjadi merdeka dan berkiprah selayaknya pria.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan agenda ;
  1. Lomba fashion show bagi siswa putri dengan pakaian adat - ala Raden Ajeng Kartini - dipentaskan di halaman utama sekolah, bertindak sebagai penilai / juri Bu Yani dan Bu Neni dan komentator Pak Agus Yus.
  2. Lomba memasak bakmi jawa bagi siswa putra, dengan menu utama bakmi dan bumbu kampung, bertindak sebagai penilai Bu Santi dan Pak Karno, ternyata masakan siswa laki-laki enak juga, terbukti dewan juri langsung mengamankan masakan yang dirasa istimewa.
Selamat HARI KARTINI ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar