text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Minggu, 30 Oktober 2011

LDK SMPN 2 Kepil, Membangun Jiwa Aktif dan Dinamis Siswa

Sabtu sore, 29 Oktober 2011 seharusnya sekolah sudah sepi. Tapi siang hingga sore itu suasananya lain, masih tampak ramai dan masih terlihat ada aktifitas yang seakan ada kegiatan penting yang melibatkan banyak orang.
Ternyata benar, situasi masih ramai dan terlihat puluhan siswa dan beberapa guru terlihat sibuk dengan aktifitas di sela-sela hujan yang cukup deras sore itu. Mereka sedang mengadakan kegiatan rutin tahunan, yaitu LDK. Menurut Bu Ruti Sumarni, S.Pd selaku koordinator acara sekaligus nara sumber utama, memberikan penjelasan bahwa acara akan dilaksanakan dari Sabtu siang jam 14.00 sampai Minggu jam 17.00.

LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) adalah sebuah pelatihan bagi calon pengurus OSIS yang baru agar mereka siap menjadi calon-calon pemimpin yang berkualitas khususnya bagi organisasi OSIS sendiri. LDK dilaksanakan di lingkungan SMPN 2 Kepil Wonosobo. Yang diberi tugas untuk menggembleng calon pengurus OSIS baru adalah pengurus OSIS yang lama, yang mana masa bhakti mereka akan habis.

Acara dibuka secara resmi oleh kepala sekolah yang dengan didahului sambutan beliau, yang memberikan suport dan dukungan moril untuk terlaksananya LDK ini. Kegiatan ini dikomandani Ibu Ruti Sumarni, S.Pd selaku wakil kepala sekolah dan Bapak Eko Sutomas, S.Pd selaku Waka Kesiswaan dibawah tanggung jawab Bapak Drs Wachid Asrori selaku kepala sekolah. Dibantu beberapa guru pendamping Bapak Widodo, S.Pd dan Bapak M Bagus Panuntun, S.Pd. Bapak Suronto dan Bapak Supardi pada bagian perlengkapan menambah semarak dan terlihat hidup kegiatan ini.

Selamat atas terlaksananya LDK ini, harapannya semoga bisa menambah wawasan baru dan membangkitkan jiwa kepemimpinan yang lebih baik kepada anggota dan pengurus OSIS agar ke depan bisa bermanfaat untuk memajukan organisasi OSIS SMPN 2 Kepil untuk meraih kejayaan dan kesuksesan bersama-sama, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar