text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Rabu, 26 April 2023

OSIS SMPN 2 Kepil Gelar Acara Halal Bi Halal

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Hari libur lebaran tahun 2023 ini terasa sangat pendek, terhitung hanya libur 6 hari, sungguh terlalu singkat, apalagi bagi mereka yang ingin berlebaran di kampung halaman yang jaraknya cukup jauh, beda kabupaten dan beda propinsi. Keinginan untuk mengisi lebaran dengan silaturahmi ke sanak famili yang jauh menjadi pupus dan terpending, apalagi rencana tambahan untuk seekdar rekreasi ke tempat wisata tak pelak harus diikhlaskan untuk tidak dilaksanakan. Rabu, 19 April mulai libur dan Rabu, 26 April 2023 sudah harus masuk kantor/sekolah kembali. Inilah yang dirasakan oleh anak-anak sekolah di Wonosobo, termasuk kami segenap sivitas akademika SMPN 2 Kepil. 

Rabu 26 April siswa, guru dan karyawan SMPN 2 Kepil sudah kembali aktif di sekolah dan bersiap untuk melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan oleh sekolah. Nuansa lebaran / hari raya Idul Fitri 1444 H masih sangat terasa, hari itu segenap guru, karyawan dan siswa kelas 7, 8 dan 9 dihadirkan ke sekolah untuk melaksanakan acara Halal Bi Halal yang digelar dan diprakarsai oleh OSIS SMPN 2 Kepil. Semua siswa dikumpulkan dan berbaris berdasarkan kelas masing-masing, selanjutnya mengikuti acara dengan khidmat. Dimulai dengan pembukaan (pembawa acara - Decha), lalu pembacaan ayat suci Al-Qur'an beserta sari tilawah (Maimunah dan Khatimah), dilanjutkan sambutan ketua OSIS (Aprilia) dan terakhir sambutan dari Ibu Fajar Fatimah Winarti, S.Pd., M.Or. selaku kepala sekolah.  

Puncak acara halal bi halal adalah bersalam-salaman (sungkem), dimana semua siswa secara urut bersalaman (saling meminta maaf) kepada bapak ibu guru yang sudah berjajar di bagian menghadap barisan siswa dan selanjutnya juga saling bersalaman sesama siswa. Maka pemandangan di lapangan upacara itu berubah menjadi pemandangan antrian yang panjang mengular untuk bersalaman secara urut dan bergiliran. Di bawah ini kami cuplikkan beberapa gambar yang mewakili kegiatan halal bi halal di lapangan upacara. Adapun untuk melihat gambar lebih lengkap atau mengeksplorasi atau mendownload dapat dilakukan dengan cara meng-klik pada link yang kami sediakan pada bagian bawah halaman ini.


















Segenap jajaran pimpinan, dewan guru dan karyawan SMPN 2 Kepil mengucapkan "Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Taqobalallohu Minna Waminkum - Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin". 

Untuk melihat, mengeksplorasi dan mendownload gambar/foto yang lebih banyak silahkan klik link di bawah ini. Selamat bekerja, selamat berkarya, selamat beraktifitas, semoga sukses.

Link Dwonload Foto HBH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar