text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Jumat, 06 Mei 2016

Paket PPDB-2016, Try-Out Ujian Nasional SD/MI - Lancar dan Meriah (1)

Pagi ini dengan segenap kebahagiaan dan harapan yang membuncah kami menyapa pembaca semuanya dan mengajak untuk memulai aktifitas pagi ini dengan optimis dan penuh semangat. Terlebih dahulu, mari kita panjatkan syukur -Alhamdulillah, atas segala nikmat dan limpahan karunia yang tak terhitung jumlahnya, kesehatan, kesempatan, kemudahan, kebahagiaan dan kedamaian.

Demikian adanya SMPN 2 Kepil telah memulai babak baru dalam menyongsong tahun ajaran 2016/2017 dengan kegiatan Try-Out (TO) Ujian Nasional bagi siswa SD/MI telah terlaksana dengan baik, lancar dan sangat meriah. Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari paket kegiatan panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2016. Tujuan utamanya adalah sosialisasi (publishing) profil sekolah kepada masyarakat umum dan lebih khusus kepada siswa SD/MI tentang banyak hal tentang sekolah ini. Paket kegiatan yang dikemas dalam bentuk TO ini adalah model baru / inovasi yang dterapkan oleh SMPN 2 Kepil, baru mulai dilaksanakan tahun 2016 ini.

Beberapa manfaat, keuntungan dan keunggulan yang kami rasakan dalam melakukan proses sosialisasi dengan model TO ini diantara adalah ;
  • Bisa memberikan sumbangsih sesuatu yang bermanfaat dan menarik bagi siswa kelas VI, yaitu salah satu media untuk mengukur kesiapan diri menghadapi ujian nasional dan sekaligus refreshing dan membuka wawasan baru ketika bertemu dengan banyak siswa dari sekolah lain.
  • Bisa menghadirkan siswa SD/MI dan orangtua/masyarakat untuk datang ke lokasi sekolah sehingga mereka bisa melihat langsung berbagai hal yang merupakan keunggulan sekolah, dengan begitu mereka bisa merekam dan mendapat banyak hal yang tidak bisa diperoleh secara lengkap ketika sosialisasi hanya disampaikan secara verbal, visual atau brosur.
  • Wahana bagi sekolah untuk bisa menampilkan berbagai keunggulan sekolah, kreatifitas siswa dan inovasi dari guru. SMPN 2 Kepil memiliki grup karawitan gamelan yang hebat, grup tari pensi yang oke, grup silat yang piawai, grup theater yang memukau, grup band yang keren, grup paskibra dan pramuka yang kompak, grup stand-up comedy yang lucu abis dan grup ekstra lainnya dengan berbagai prestasi dan juara.
Terima Kasih Sponsor
Untuk kegiatan TO ini panitia membuat dan mengajukan proposal kerjasama (sponsorship) kepada beberapa stake holder, usaha/badan usaha serta masyarakat sekitar. Alhamdulillah proposal kerjasama itu mendapat sambutan baik dan mendapat dukungan penuh dengan diperoleh banyak sponsor untuk kegiatan ini, bak untuk doorprize maupun dana untuk operasional. Bantuan untuk doorprize ada yang berwujud barang, uang dan voucher belanja di Indomart, Alfamat dan Matahari. Khusus doorprize yang berwujud voucher belanja berjumlah 24 dengan total harga sekitar 1,2 juta rupiah. Beberapa berupa barang mulai dari kalender, buku, dosgrip, alat sekolah, hingga payung. Ada juga yang memberikan berupa uang untuk juara harapan 1-3 (rangking 4, 5, 6) dan banyak yang berupa uang mulai dari 25 ribu hingga 200 ribu. Ada beberapa orang / usaha dagang yang meberikan bantuan beruapa paket makanan (snack) dan minuman kemasan kaleng. Ada lagi yang memberikan bantuan berupa paket banner/spanduk selamat datang. Satu lagi ada yang memberikan bantuan berupa  paket tenda dan kelengkapannya.

Secara khsusus kami sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para sponsor baik perusahaan, badan usaha ataupun perorangan yang telah memberikan bantuan untuk pelaksanaan TO UN SD/MI tahun 2016 ini. Berikut daftar sponsor dalam kegiatan TO ini :
  1. Alim Lam FC – Randusari
  2. IDA Foto Copy - Kwaderan, Salaman
  3. TB. JAYA LESTARI – Randusari
  4. TB. MAJU JAYA - Kaliabu, Salaman
  5. TB. LANCAR – Kaliabu, Salaman
  6. KSPPS MELATI – Randusari
  7. BALQIS MOTOR – Bonjok, Kajoran
  8. Toko  PUTRA SAWIT - Randusari
  9. Toko  SIGMA MAT  - Randusari
  10. Toko  MULYA TANI – Rejosari
  11. Citra Selaras TERABIT - Randusari
  12. L J SALON – Randusari
  13. ELZA ROTI & SNACK - Kaliabu, Sslaman
  14. Bakso SURAOS SICANGGAH - Kagungan
  15. Bakso-Rames “MBAK SUTI” – Tunggangan, Kajoran
  16. Warung “NYAH-YEM” - Randusari
  17. Kantin "Mamake" - SMP 2 Kepil
  18. BPR Surya Yudha - Randusari
  19. Ratna FC - Wonosobo
  20. Abdullah, Ratna Yuli, Rini Utami - Guru spero
Penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua guru dan karyawan SMPN 2 Kepil yang telah mencurahkan pikiran, waktu dan tenaga - yang tak ternilai harganya, semua ini tak mungkin berjalan sukses tanpa bantuan Bpk / Ibu semuanya. Atas bantuan dari semua pihak ini kami tak dapat memberikan balasan apapun - apalagi yang bersifat materi. Hanya untaian doa yang dapat kami panjatkan "Semoga semua bantuan, kebaikan dan ketulusan Bpk/Ibu menjadi catatan kebaikan, menjadi amal shalih, menjadi pembuka rejeki, menjadi pengobat sakit, menjadi pendamai jiwa dan penentram hati, sehingga kehidupan Bpk / Ibu sekeluarga senantiasa dilimpahi dengan kesejahteraan dan kebahagiaan", Amin.

Terlepas dari keberhasilan TO ini, tentunya banyak kesalahan dan kekurangan kami dalam menjalankan acara, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dengan waktu yang hanya berkisar 20 hari. Acara ini juga merupakan acara TO yang pertama dalam rangka PPDB selama ini, pasti banyak hal yang terlewat, banyak hal yang tercecer dan terlupakan. Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga untuk kedepan pelaksanaan hal serupa bisa lebih baik dan lebih sukses. Terima kasih, selamat beraktifitas, semoga sukses. Bersambung ke tulisan (2) tentang Daftar peserta, Nilai TO dan Pemenang <202>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar