text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Selasa, 19 April 2016

Sambut PPDB - 2016, SMPN 2 Kepil Akan Adakan Try-Out Ujian Nasional SD/MI

Ujian Nasional SD/MI akan dilaksanakan tanggal 16-18 Mei 2016, selang 1 minggu dengan UN SMP yang akan dilaksanakan 9-12 Mei 2016. Harapan dari setiap siswa, guru dan juga orang tua bahwa kegiatan Ujian Nasional berjalan lancar dan memperoleh hasil yang optimal, bagus dan meningkat. Untuk itu segala daya dan upaya perlu dilakukan, termasuk doa kepada Allloh sebagai penguasa tunggal seluruh jagat raya, semua ada dalam pengetahuan-Nya, semua ada dalam kekuasaan-Nya.

Menyongsong kegiatan UN untuk SD tersebut, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 2 Kepil akan menyelenggarakan TRY-OUT Ujian Nasional untuk SD/MI, khususnya bagi siswa kelas VI SD/MI. Dengan acara ini diharapkan siswa kelas VI SD/MI bisa belajar berbagai model soal, bisa menambah wawasan dan bisa sebagai media refreshing agar lebih siap menghadapi ujian nasional pada minggu ke-3 bulan Mei mendatang. Acara TO ini merupakan metode baru yang diterapkan SMPN 2 Kepil dalam paket kegiatan PPDB-2016, diharapkan dengan metode baru ini calon siswa yang menjadi tujuan promosi bisa melihat langsung di lokasi, bukan hanya dari brosur atau dari cerita tim promosi. Dengan melihat langsung dimungkinkan akan tahu lebih banyak tentang berbagai keunggulan yang dimiliki oleh sekolah baik dari fasilitas sarana-prasarana, berbagai karya siswa, berbagai bentuk kegiatan ekstra dan berbagai media yang ada di sekolah.

Acara TO dilaksanakan dengan soal yang dipilih dan dibuat oleh guru-guru SD sekitar yang ditunjuk. Try Out akan dilaksanakan Kamis, 5 Mei 2016 yang bertepatan dengan hari libur nasional (tanggal merah), dengan begitu diharapkan bisa dihadiri banyak peserta karena tidak mengganggu aktifitas sekolah atau aktifitas libur akhir pekan. Acara pokok TO direncanakan akan dimulai pada jam 08.00 - 09.00, mengerjakan paket soal yang berjumlah 50 soal yang terdiri dari 3 mapel UN SD. Setelah TO selesai, sambil menunggu hasil yang akan diumumkan pada jam 11.00 peserta TO akan dipersilahkan untuk menikmati sajian pentas seni, pameran karya siswa dan bazar murah. Di sela-sela pameran dan pentas akan diumumkan hadiah-hadiah doorprize yang disediakan sekolah dan sumbangan dari para sponsor. Sekitar jam 11.00 akan diumumkan pemenang TO dengan hadiah sebagai berikut :
  1. Juara 1, uang Rp. 150.000,-
  2. Juara 2, uang Rp. 100.000,-
  3. Juara 3, uang Rp. 50.000,-
Untuk mengikuti acara TO ini peserta dipersilahkan mendaftar kepada panitia di sekolah, atau bisa juga mendaftar secara kolektif di sekolah masing-masing kepada guru kelas. Biaya pendaftaran sangat terjangkau hanya Rp. 2000,- (dua ribu rupiah), karena merupakan paket TO pertama yang dilakukan sekolah. Semoga kegiatan ini  bisa berjalan lancar dan bermanfaat, amin.<864>`

Tidak ada komentar:

Posting Komentar