text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Senin, 09 Maret 2015

Cara Mengatasi Selang Infus Tinta yang Masuk Angin

Saat ini printer menjadi bagian penting dalam kehidupan, terutama bagi mereka yang banyak berhubungan administrasi tulis menulis dengan komputer / laptop. Guru, karyawan, mahasiswa dan siswa adalah yang banyak menggunakan printer untuk mencetak dokumen. Sejalan dengan waktu, terkadang printer mengalami kendala yang sering menjadi masalah dan menghambat pekerjaan.
Pengguna printer saat ini kebayakan menggunakan jenis printer infus, hal ini karena dirasa lebih efektif, tidak harus sering menyuntik tinta. Printer infus juga tak luput dari masalah.  Masalah yang paling sering terjadi pada printer dengan selang infus adalah masuknya angin ke dalam selang, yang umumnya orang menyebutnya "Masuk Angin". 
 
Untuk mengatasi kendala tersebut berikut tips
dan bahan-bahan yang perlu disiapkan seperti tissue dan suntikan.
  1. Lepas ujung selang infus yang menancap di catridge (selang yang masuk angin).
  2. Isi tinta langsung ke catridge secukupnya (jangan sampai meluber).
  3. Buka jarum suntikan (persiapan untuk memompa).
  4. Buka penutup karet pada tabung infus, kemudian masukkan suntikan yang telah dilepas jarumnya ke dalan lubang tabung tersebut.
  5. Menggunakan suntuikan pompakan udara ke dalam untuk menekan udara dalam tabung agar tinta masuk ke selang infus.
  6. Setelah selang infus terisi tinta secara keseluruhan, segera pasang kembali ujung selang infus ke catridge.
  7. Lepas suntikan dan segera pasang penutup karet tabung infus agar udara tidak masuk kembali ke dalam tabung dan selang infus.
Catridge telah bisa bekerja secara normal kembali, namun bila cara tersebut belum juga bekerja, ulangi langkah-langkah tersebut diatas sekali lagi. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar