text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Selasa, 16 Oktober 2012

Perlu Pelatihan Untuk Memanfaatkan Blog Sekolah, Entri - Upload - Posting Bagi Guru dan Karyawan SMP Negeri 2 Kepil

Sebenarnya web-blog sekolah dapat dimaksimalkan untuk keperluan sekolah, keperluan guru dan seluruh jajaran civitas akademika.

Akan sangat terasa bermanfaat apabila seluruh jajaran pemangku kepentingan dan pemangku tugas, baik guru, karyawan dan pejabat sekolah dapat memanfaatkan teknologi IT, dalam hal ini pemanfaatan blog sekolah untuk kemajuan IT sekolah. Guru bisa memposting materi/tugas bagi siswa, pemangku jabatan tugas tambahan dapat memberikan informasi-pengumuman lewat internet, begitu juga unsur yang lain. Hal ini akan menaikkan grade sekolah dalam pemanfaatan IT dan juga nilai plus bagi semua elemen sekolah.

Walalu masih sederhana, blog ini sudah masuk jajaran atas dalam rating di google sang mesin pencari, terbukti begitu ketik kata kunci smp kepil, maka blog http://smpn2kepil.blogspot.com berada link web paling atas, hal ini berarti keberadaan web-site / blog SMPN 2 Kepil sudah masuk rating atas sering dicari - dibaca di internet, mungkin oleh para siswa, alumni, umum atau pejabat terkait.
Bahkan dalam web sejenis milik Dinas Dikpora Kab Wonosobo - Bidang SMP, dengan alamat situs http://bidangsmpwsb.blogspot.com/ nama web-site SMPN 2 Kepil sudah terpasang dalam salah satu Link-Blog, artinya sekolah ini sudah diperhitungkan di jajaran pemangku kepentingan di pemerintahan.

Oleh karena itu, mari kita segenap civitas akademika SMPN 2 Kepil, kita manfaatkan teknologi IT terutama adanya blog sekolah untuk apresiasi dan aktualisasi untuk kemajuan sekolah dan kemajuan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar