text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Jumat, 31 Mei 2024

Upacara Hari Lahir Pancasila 2024, Harus Dijaga Tiada Henti Demi NKRI

Sabtu, 1 Juni 2024 sebenarnya tanggal merah, tetapi bukan berarti hari libur dan pergi berlibur, bukan berarti hari merdeka dan tidak kerja, bukan berarti bisa molor dan tidak pergi ngantor, dan juga bukan hari dirumah dan tidak sekolah. Walau memang ada sebagian yang mengartikan bahwa tanggal merah adalah hari libur, tetapi bagi siswa, guru/karyawan di sekolah pelat merah menjadi wajib untuk tetap berangkat dan melakukan aktifitas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Semua guru/karyawan dan siswa kelas 7 dan 8 diwajibkan hadir mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila (1 Juni). Nampak hadir guru dan karyawan mengenakan pakaian adat nusantara, sementara siswa mengenakan seragam pramuka. Upacara dilaksanakan dengan petugas upacara oleh pengurus OSIS (Ahmad Subarjo, dkk), sementara yang bertindak sebagai pembina upacara (Inpektur) adalah Ibu Ngaidatul Fitriyah, S.Ag. (Kagudep yang juga pembina Ekskul Pramuka). Upacara berjalan lancar dan nampak khidmat, saat acara amanat pembina upacara disampaikan sambutan menteri kominfo.

Nah, itulah laporan kegiatan upacara di SMPN 2 Kepil, yang telah melaksanakan apa yang diwajibkan untuk siswa dan guru bahwa semuanya hadir dan melakukan tugas yang sudah dikeluarkan perintahnya oleh dinas pendidikan, oleh pemerintah daerah dan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan upacara bendera. Sekilas terdengar ringan, hanya upacara bendera, tetapi bagi siswa, bagi guru dan bagi tenaga kependidikan tidak ringan dan bukan hal sepele. Upacara bendera di hari besar nasional adalah media bagi dunia pendidikan untuk menanamkan cinta tanah air, untuk menanamkan perjuangan bela negara,dan untuk menanamkan moral dan mental agar bisa menghargai dan menghormati para pendahulu yang telah berjuang menjaga Indonesia untuk tetap bisa merdeka dan tetap eksis hingga saat ini.

Selanjutnya, seperti biasa banyak request dari siswa-siswi yang suka minta dijeprat-jepret, nih silahkan lihat dan juga download foto-foto kalian. Selamat menikmati.












Foto selengkapnya, berikut Link-nya, silahkan dikilk saja >> LINK DOWNLOAD FOTO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar