text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Senin, 20 Mei 2024

KEJAR : Kepil Mengajar, SMPN 2 Kepil Hadirkan Kepala BKD, Camat, Kodim dan Kades sebagai Nara Sumber

Dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera, Pemerintah Kabupaten Wonosobo menempatkan pendidikan sebagai salah satu prioritas utama. Isu pendidikan menjadi program unggulan yang penting dalam misi menciptakan kualitas sumber daya manusia yang unggul, religius, berkarakter, berbudaya, kreatif, dan inovatif. 

Sejalan dengan hal itu segenap Civitas Akademika SMPN 2 Kepil sangat proaktif dan penuh semangat ikut menggalakkan terlaksananya program tersebut dalam program Kepil Mengajar bekerja sama dengan berbagai pihak. Realisasi dari program ini di lingkungan SMPN 2 Kepil adalah dengan berhasil digelarnya  kegiatan (semacam) seminar yang mengahdirkan narasumber dari tokoh-tokoh inspiratif yang berada atau berasal dari kecamatan Kepil. Para tokoh inspiratif yang hadir sebagai nara sumber di antaranya adalah Kepala BKD, Camat Kepil, Kodim/Koramil dan Pemerintah Desa Randusari. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Sebagai Camat Kepil, Bapak Eko Premono, S.T., M.M. hari itu hadir dan menjadi pembicara ke dua dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama SMPN 2 Kepil siang itu. Jajaran pemerintah kecamatan Kepil sangat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut. Langkah nyata yang diambil adalah meluncurkan Gerakan KEPIL MENGAJAR (KEJAR) di Kecamatan Kepil, dimana tujuannya adalah untuk menekan angka Anak Tidak Sekolah (ATS) di wilayah kecamatan Kepil yang angka ATS-nya masih cukup banyak. Setidaknya masih ada 343 anak yang terdata sebagai ATS pada 2023 lalu. Lebih lanjut Pak Camat menyampaikan harapan bahwa dengan adanya Gerakan KEPIL MENGAJAR (KEJAR), diharapkan angka ATS di Kecamatan Kepil dapat berkurang secara signifikan dan dapat membantu Kabupaten Wonosobo dalam mencapai visinya untuk menjadi daerah yang berdaya saing, maju, dan sejahtera melalui pendidikan yang komprehensif dan berbasis kearifan lokal serta perkembangan teknologi modern.

Spesialnya, yang menjadi pembicara pertama adalah tokoh spesial dan terasa sangat spesial. Tokoh dan nara sumber utama hari itu adalah Kepala BKD Kabupaten Wonosobo, Bapak Drs. Tri Antoro M.Si. Terasa sangat spesial karena beliau yang saat ini menjadi orang penting di Wonosobo ini adalah alumni SMPN 2 Kepil. Sebagai pembuka beliau menyampaikan bahwa setelah lulus dari SMPN 2 Kepil beliau lanjut di SMAN 2 Wonosobo, akhirnya kuliah di IPDN Bandung dan kemudian membawa dirinya menjadi PNS/ASN hingga saat ini menjabar sebagai orang nomor satu di kantor yang menangani seluruh ASN di kabupaten Wonosobo. Beliau juga menyampaikan cerita bagaimana perjuangan sekolah di SMPN 2 Kepil yang waktu itu keadaannya belum seperti sekarang. Dan salah satu kalimat yang sangat kuat terekam dalam ingatan kami adalah " Ora ono wong sukses sing ora nganggo ngrekoso" (bahasa jawa, tidak ada orang sukses yang tidak mengalami susah, yang tidak berjuang). Sukses tidak bisa diraih dengan malas-malasan. Intinya jika ingin meraih sukses di masa depan maka harus siap berjuang, siap belajar lebih rajin dan bekerja lebih keras. 

Dan pembicara ketiga adalah Bapak Peltu Wahab (anggota TNI AD) dari Kodim/Koramil Wonosobo. Disusul pembicara terakhir adalah kepala desa Randusari, Bapak Heru Nur Cahyo, S.I.P. Dari keempat pembicara yang menjadi nara sumber kegiatan KEJAR sungguh banyak ilmu yang didapat, banyak motivasi dan inspirasi yang dapat diambil hikmah dan pelajaran, serta tambahan wawasan dan pengalaman. 

Sebagai gambaran betapa semarak dan semangatnya kegiatan Kepil Mengajar berikut kami tampilkan beberapa cuplikan gambar/foto pada hari yang kaya inspirasi itu. Adapun gambar selengkapnya dapat dilihat pada Link yang kami siapkan pada bagian bawah tulisan ini.
















Berikut Link-nya, silahkan dikilk saja >> DOWNLOAD FOTO KEJAR KEPIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar