text

Selamat Datang di Blog SMP N 2 Kepil Wonosobo ... Sekolah SEJUTA IMPIAN, ... Awali Suksesmu Dari Sini ... Mulailah segala sesuatu dengan BISMILLAH ...

Jumat, 16 Agustus 2024

Spesial, Ala Wonderland Indonesia - Angin Mamiri Tampil di HUT RI 79 SMPN 2 Kepil

Peringatan HUT RI tahun 2024 ini memang istimewa bagi bangsa Indonesia, salah satunya karena presiden beserta jajarannya melaksanakan upacara HUT RI di IKN (Ibu Kota Nusantara). Kami segenap SMPN 2 Kepil tak mau ketinggalan, walau tidak ikut hadir ke IKN tapi kami tetap bisa merasakan semarak HUT RI tahun ini. Dengan sukacita segenap civitas akademika SMPN 2 Kepil menyambut dan turut menyemarakkan HUT RI dengan serangkaian kegiatan yang sudah dimulai semenjak hari Rabu 14 Agustus 2024. Bapak Ibu guru memakai pakaian Korpri lengkap, siswa mengenakan pakaian OSIS lengkap, kecuali satu kelas yang mengenakan pakaian spesial.

Semua siswa dan segenap guru/karyawan SMPN 2 Kepil hadir untuk melaksanakan upacara peringatan HUT RI bertempat di halaman sekolah. Upacara dengan menu spesial paskibra yang istimewa dibawah bimbingan Pak Irwan (Kesiswaan) dan Pak Arif yang semangat masih Jos karena masih dalam nuansa bulan madu. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bapak M. Fauzi, S.Ag selaku wakil kepala sekolah, menggantikan tugas Bu Fajar Fatimah Winarti, S.Pd., M.Or. yang hari ini kebetulan mendapat tugas untuk mengikuti upacara di kecamatan Kepil. Adapun yang menjadi petugas upacara semuanya dari pengurus OSIS yang hebat, kece dan juga keren. Di upacara ini ada satu iconik yaitu pasukan paduan suara diimpor khusus dari kelas 7A dengan pakaian adat Makasar (Sulawesi Selatan)..

Kelas 7A yang menjadi pemenang dalam lomba Ragam Budaya (Kolaborasi P5) dengan tema Wonderland Indonesia pada hari Kamis kemarin, kini ditampilkan ulang dalam upacara HUT RI hari ini. Salah satu daya tarik istimewanya adalah semua siswa kelas 7A  (dibawah bimbingan langsung oleh wali kelas Bu Elisa Ririh W, dan Bu Prihatin Handayani) memakai pakaian adat Sulawesi Selatan yang terbuat dari mantol plastik merah transparan dan bagor dengan aksesoris warna-warni. Selanjutnya yang menjadi daya tarik lain adalah lagu yang dinyanyikan berjudul Angin Mamiri dengan kompak, semangat dan seakan sangat menghayati. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan beberapa acara, diantaranya penyerahan tropy/piala juara 1 Juara Panahan tingkat kabupaten atas nama Davin Azam dan pembagian hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Berikut ini beberapa gambar/foto kegiatan upacara bendera HUT RI yang mungkin ingin kalian butuhkan untuk dijadikan stori. Untuk foto lebih lengkap silahkan klik tulisan LINK FOTO HUT RI 79 yang ada di bagian bawah, selanjutnya silahkan melihat, memilih untuk di download ke perangkat/gadget masing-masing. Untuk rangkaian upacara dalam versi video sedang kami persiapkan.
Selamat beraktifitas, selamat berkarya, selamat bekerja semoga sukses.























Tidak ada komentar:

Posting Komentar